Saturday, 7 July 2007

Happy Holiday Babe

Oks… its about pergaulan kita. Peribahasa nyebutin dalamnya lautan dapat diukur tapi dalamnya hati siapa yang tau Gimna kita perhatiin lawan bicara kita, selain dari apa yang dia katakan …
Dalam ilmu komunikai pesan yang disampaikan dalam setiap interaksi atau percakapan. Menurut para ahli pesan verbal dalam bentuk kata-kata merupakan pesan sementara. Sedangkan saluran nonverbal seperti gerakan tangga, tubuh dll digunakan untuk merundingkan sikap antar pribadi, dan dalam berbagai kasus digunakan sebagai pengganti pesan verbal. Contoh saat kita sedang makan, mulut kita penuh dengan makanan dan mengunyah. Umumnya untuk menyatakan kesetujuan kita menganggukan kepala atau mengangkat kepalan tanggan dengan mempertemukan ibu jari dan telunjuk atau dengan mengacungkan ibu jari.
Albert Mehrabian menemukan bahwa dampak keseluruhan dari suatu pesan sekitar 7 persen verbal (hanya kata-kata) dan 38 persen suara (termasuk nada suara, infleksi dan bunyi-bunyi yang lain) serta 55 persen non-verbal. Bahkan profesor Birdwhistell menemukan bahwa 35 persen dan 65 persen komunkikasi secara non verbal
Bahasa tubuh sangat berkaitan erat dengan persepsi, intuisi dan firasat. Pernah denger intuisi wanita. Ini semua berhubungan sengan kecermatan kita dalam memperhatikan hal-hal kecil dari lawan bicara kita. Nah pada wanita, mereka diberkahi hal-hal cercermatan jadi lebih mudah melakukan kebohongan dan menditeksi kebohongan.
Bahasa tubuh yang biasa kita jumpai dalam sebuah percakapan seperti senyuman yang mempertunjukan gigi pada awal mulanya merupakan gerakan isyarat mengancam, hingga kini menunjukan kegembiraan.
Kenal dengan tanda Ok atau gerak isyarat cincin. Gerakan in muncul di Amerika serikat pada awal abad 19, dikalangan press yang sangat sibuk sehinnga memendekan kata. OK sebagian menyakini ”all correct” , beberapa yang lainnya merupakan kebalikannya ” Knock Out” yakni KO. Teori populer lain menyebutkan bahwa OK berarti ”Old Kinderhook” yang merupakan tempat lahir presiden Amerika di abad 19 yang merupakan slogan kampanye. Tanda cincing dengan jari ibu dan telunjuk ini meluas. Bagi orang perancis tanda itu berarti ”nol” atau ”kosong; dijepang bisa berarti ”uang”; beberapa negara di mediterania merupakan isyarat lubang, seringkali dipakai untuk menunjukan seorang pria yang homeseksual.... he he nalo........... careful

Sekarang tanda yang umum, gerakan mengacungkan ibu jari. Di negara Inggris, Australia dan Selandia baru isyarat acungan jempol dapat berarti tiga : pertama, tanda bagi orang yang mencari tumpangan kendaraan,, dan kalo acungan jempol disentakan ke atas mencolok itu jadinya pnghinaan... Ups..; Bila orang italy lebih bersifat hitungan yang berarti satu. Sedangkan orang Amerika, Australia dan Inggis memulai berhitung dari jari terunjuk jadi ibi jari terhitung lima. Tanda jempol ini menunjukan kekuasaan, keunggulan atau membuat kita ”berada dibawah jempol mereka” .... ok
Tanda umum lainnya adalah tanda V atau bahasa gaulnya tanda ”peace”
Tanda ini dipopulerkan oleh Winston Churchill untuk tanda kemenangan selama perang dunia kedua, tetapi versi dua jari ini dilakukan dengan telapak tangan menghadap keluar, sementara bila telapak menghadap kedalam berarti suatu hinaan cabul.... heh...
Tanda ini populer di seluruh Australia, New Zealand dan Inggris. Mungkin waktu itu penelitiannya sekitaran sana yah .... he he.. orang Indonesia masih dijajah blom sepet bikin penelitian ngikut dulu lah he he
Pelancong kayanya ini kepake baget kan kalo misscommunication berabe he he
Dibuka pake peribahasa kita buka juga pake peribahasa lagi
Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung …….. kompak gitu
Moga informasi diatas dapat menghindari anda dari perbuatan bodoh nan memalukan.
Nggal lucu kan kalo lagi enak liburan kita digebukin orang sekampung London Cuma gara-gara kita cinta damai he ha ............ atawa kita ngeceng bule dibali trus dikira homo busyet gak kira-kira kan ngacir kita ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, tak bisa berkutik dan bersenang-senang karatan di hotel oh my money sia-sia oh no .............................................. so happy holiday babe.

Sop Buah

Sop buah ………….. namanya juga sop.......................pasti ada kuahnya . disebutnya juga buah ….. ya isinya buah melulu….. he he
Sehubungan dengan mulai hilangnya musim-musim buah alias buah apa aja bisa ditemuin sepanjang tahun ... jadi suami-suami gak perlu khawatir kalo istrinya ngidam he he .... dan pedagang sop buah gak khawatir sop buahya gak kumplit.
Sop buah adalah panganan desert yang isinya sirup dan beberapa macam buah-buahan yang dipotong cantik dengan warna-warnanya. Ok formilnya, pake resep...
Ingredients:- 1 buah apel- 1 buah pear- 1 buah alpukat- 10 biji anggur- 10 biji lengkeng- 1/4 buah semangka- 1/4 buah pepaya- 1/4 melonn buah yang laennya menurut selera kamu- 1/2 kg gula pasir- 1 botol susu kental- Es batuDirections:Cairkan gula pasir sampai mendidih, lalu dinginkan.Semua buah dikupas, kemudian potong-potong yang proporsional.Masukan semua buah kedalam wadah juga air gula, aduk, kasih es batu n susu kental or masukin ke lemari es dulu.
Enak lagi kalo pake syrup yang warnanya putih seperti lecy atau sirsak
Klo mo enak lagi pake sirtrun jadi rasanya aga kecut... (asem).
Ok buat buget ya .............. tergantung... berapa porsi ........ belanjanya dimana.......
10 porsi belanja di toserba ..... ya bisa 50rb rupiahan lah.. plus gaya-gaya ngedorong belanjaan, lirik-lirik dikit, liat promisi-promosi kartu keridit, barang-barang keluaran terbaru, diskon gede-gedean dan melihat perkembangan perekonmian Indonesia. Keren............. gaya banget lah...
10 porsi di pasar tradisional bisa 20rban kita jago-jago nawar aja he he sambil tanya-tanya buahnya ngambil dari mana, kebon sendiri apa ngambil pokoknya bisa basa-basi, coba tanya apa tukang becak dah ada tarikan atau malah mo dilarang, panas-panasan, sempit-sempitan, nenteng belanjaan, pokoknya repot, tapi itu keadaan sebagian besar ekonomi Indonesia.
Tapi kalo buat sendiri sih mendingan beli jadiajah he he ........... tar keburu ngak pengen he he…
Ini pun masih bergantung dimana kamu beli SB
Di bandung dah banyak tempat yang juah sop buah ini, biasa orang-orang liat ini ada prospek jadi semua latah jual sop buah. Tapi yang terkenal dari beberapa tahun yang lalu di daerah gedung sate tuh....... rame bener............. hebat Mang (sapaan untuk laki-laki kakak orang sunda) ............. (syukur musim buah ilang yah, impor aja ke thailan he he)
Rasanya SB standarnya manis... (ada yang mo bikin yang asin he he ... )
Manis ini yang dibedain lagi, manisnya bisa gula atau susu. manisnya juga bisa ngebosenin kalo manis doang... nah syrup ngasih rasa laen manisnya. Nah sitrun bikin manis yang khas dan ngak bikin enek yang gak begitu suka manis.
Karena pembeli adalah raja biasanya kita banyak maunya. Kita pilih-pilih buah apa yang ada didalem SB kita (ia weh da yang beli cuma kita padahal bejibun). Blom lagi kalo kita diet ... kan gak boleh pake susu lah, syrup dan teman-temannya yang byk lemak. ..... kalo gak sesuai kita tinggal protes minta ganti yang baru... kan raja (tp si Emangnya kan emangnya raja ha ha....).
Pokonya gak rugi lah ngeluran kocek 3000 rupiah ampe harga hotel(ratusan..... lebih) .
Semua bisa kita atur dengan nominal segitu buat SB kita. Kita gak akan terkejut kalo lidah kita ngerasain rasa-rasa yang bikin kita gak nyaman. Semuanya sesuai dengan apa yang kita mau. Tapi namanya juga beli mungkin aja manisnya terlalu sampai kita gak bisa habisin karena enek. Coba pikir, semua yang terlalu itu gak bagus kan. Atau kamu gak suka nanas yang manis-asem, apa hidup kamu gak temuin sesuatu yang gak kamu mau atau yang diluar rencana. Itu tanda tuhan masih sayang ma kamu.